Link Banner
Link Banner

Tuesday, July 31, 2018

Cara Praktis Merawat Rambut Kering Pada Pria


Pria paling banyak melakukan aktivitas di luar rumah seharian, dimana mereka lebih sering terkena paparan sinar matahari dan polusi udara, terutama pada rambutnya. Apabila rambut tersebut tidak dilakukan perawatan dengan baik, maka rambut akan menjadi kering dan ranbut rontok. Pria mana yang tidak ingin memiliki rambut sehat? setiap pria pasti menginginkan rambut sehat agar lebih tampil percaya diri. Namun, jika rambut kering akibat tidak dirawat atau pemakaian bahan-bahan kimia pasti rambut akan terlihat kusam, kasar bahkan beruban. Hal tersebut pastinya akan sangat mengganggu penampilan para pria. tetapi tidak perlu khawatir, ada berbagai macam cara merawat rambut kering pada pria, yaitu :


1. Kurangi penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut, seperti pewarnaan rambut, menggunakan minyak rambut yang terlalu sering dan bergonta-ganti jenis shampo. Hal tersebut hanya akan membuat nutrisi rambut hilang dan rambut akan kehilangan kesuburannya yang menyebabkan rambut rontok

2. Hindari keramas setiap hari.

Keramas setiap hari akan menghilangkan minyak alami rambut yang berfungsi menjaga kelembaban rambut. Jika hal tersebut terjadi, maka rambut akan menjadi kering dan rapuh, akan lebih sulit jika rambut rontok, karna perawatan rambut rontok memerlukan cara khusus yang lebih intens

3. Perbanyak makan makanan yang mengandung protein dan vitamin.

Sayuran dan buah-buahan mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh rambut, yaitu vitamin A, B, C dan E. sedangkan telur mengandung protein berupa keratin yang sangat dibutuhkan oleh rambut untuk kesehatan rambut agar rambut tidak kering.

4. Menjaga kelembaban rambut dengan bahan-bahan alami.

Gunakan bahan-bahan alami untuk melembabkan rambut, seperti lidah buaya yang terbukti dapat menjaga kelembaban rambut. Kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya dapat menjaga kelembaban rambut mulai dari akar hingga ujung rambut, sehingga mencegah rambut kering. Selain itu, minyak zaitun juga dapat melembabkan rambut karena asam lemaknya baik untuk menjaga kelembaban rambut.

5. Hindari kebiasaan buruk.

Merokok dan mengkonsumsi alkohol merupakan kebiasaan buruk yang sulit dihindari bagi pria. Kandungan zat berbahaya dalam rokok dan alkohol dapat merusak jaringan rambut yang berakibat rambut menjadi kering dan kusam.

6. Cara merawat rambut kering pada pria yang terakhir adalah hindari penggunaan hair dryer karena panas dari hair dryer hanya akan membuat rambut kering.

Demikian cara merawat rambut kering pada pria yang sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Merawat rambut tidak harus mahal, masih ada cara-cara merawat rambut yang lebih efektif tanpa biaya besar jika ada niat melakukannya

No comments:

Post a Comment